Jumat, 13 Maret 2015

Rahasia Tetap Bugar Meski Usia Sudah Renta

Liputan6.com, Jakarta Banyak keuntungan yang bakal direguk oleh mereka yang gemar bersepeda. Bukan hanya fisik yang sehat, bersepeda pun membuat jiwa dan raga terasa lebih muda dari usia sebenarnya.

Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap 81 orang pria dan 41 orang wanita usia 55- 79 yang mencakup kesehatan hati, paru-paru, gerak refleks, otot, dan tulang diketahui bahwa mereka yang gemar bersepeda secara rutin memiliki fisik jauh lebih muda daripada orang-orang seusia mereka.

Profesor Norman Lazarus mengatakan, tetap aktif di usia tua sama saja dengan `membeli` tambahan fungsi dari organ tubuh yang membuat mereka dapat bertahan hidup lebih lama.

"Bersepeda tidak hanya membuat mereka lebih waspada secara mental, tetapi membuat otot, jantung, dan paru-paru mereka lebih kuat dan sehat. Semua itu dibutuhkan agar tubuh tetap sehat dan kuat serta lentur," kata Norman seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/3/2015)

Namun, satu hal yang sangat disayangkan oleh para peneliti adalah masih sedikitnya orang yang mau tetap aktif di usia tua. Padahal, bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan secara bersama-sama.

http://zonemixte.20minutes-blogs.fr/archive/2010/01/22/gasquet-n-a-pas-change.html
http://www.heyabigail.com/the-hangout/groups/viewgroup/64-galaupokercom-agen-judi-poker-dan-domino-taruhan-poker-dan-domino-uang-asli-terpercaya.html
http://farmindustrynews.com/users/malemjumat?intlink=ViewProfile_MyAcctButton
http://forums.arrastheme.com/profile/activity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar